PENERAPAN PROGRAM CSR DALAM PERWUJUDAN PELAKSANAAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN YANG TERINTEGRASI OLEH PT. POLOWIJO GOSARI, KABUPATEN GRESIK, JAWA TIMUR.

Putri Rizka Sania

Abstract


Program tanggung jawab sosial (CSR) yang dilaksanakan oleh PT. Polowijo Gosari merupakan wujud dari berkembangnya industri pertambangan berbasis integrasi dan pemberdayaan masyarakat yang patut dijunjung dan dikelola oleh perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan. Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan standar hidup karyawan, masyarakat, dan lingkungan di sekitar perusahaan, yang dibuat untuk memberikan dampak langsung dan berkelanjutan. Program ini memberikan dampak yang besar, karena industri pertambangan memberikan dampak yang relatif tinggi terhadap perubahaan lingkungan dibandingkan sektor industri lainnya yang diakibatkan oleh adanya kegiatan pertambangan. Dengan adanya program ini diharapkan dapat memberikan contoh dan saran agar industri pertambangan yang akan mengelola suatu areal pertambangan dapat melaksanakan program CSR dan sosial pertambangan yang dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat setempat baik sarana dan prasarana yang dapat menunjang sosial, budaya, dan ekonomi daerah disekitar areal pertambangan.


Keywords


program CSR, sosial pertambangan, industri pertambangan

Full Text:

PDF

References


Polowijo Gosari, data diperoleh melalui situs internet: https://www.polowijogosari.co.id/csr.php. Diunduh pada tanggal 8 Agustus 2020.

Kebijakan Corporate Social Responbility (CSR), data diperoleh melalui situs internet: https://www.researchgate.net/publication/333808410_KEBIJAKAN_CORPORATE_SOCIAL_RESPONSIBILITY_CSR_PERTAMBANGAN_DAN_PENGARUHNYA_TERHADAP_KESEJAHTERAAN_MASYARAKAT. Diunduh pada tanggal 9 Agustus 2020.

Kewajiban Perusahaan Tambang Melaksanakan CSR, data diperoleh melalui situs internet: https://www.hukumonline.com/klinik/detail/ulasan/lt5c468d7988077/kewajiban-perusahaan-tambang-melaksanakan-csr/. Diunduh pada tanggal 10 Agusts 2020.

Penerapan Corporate Social Responbility, data diperoleh melalui situs internet: https://www.agincourtresources.com/read-agincourt/penerapan-corporate-social-responsibility-untuk-industri-tambang/. Diunduh pada tanggal 10 Agustus 2020.


Article Metrics

Abstract view : 0 times
PDF - 0 times

DOI: https://doi.org/10.36986/ptptp.v0i0.212

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.